Klub Karya Bulu Tangkis

 

Klub Karya Bulu Tangkis didirikan di Jakarta, 2013. Mereka adalah sekumpulan anak muda pengurus situs visualjalanan.org, sebuah jurnal dan rekaman tentang aktivitas visual di jalanan berupa; grafiti, mural, poster, stiker dan berbagai produksi visual yang ditemukan di jalanan. Rekaman ini disajikan dengan sederhana sebagai usaha membangun database visual di jalanan untuk pengetahuan masyarakat. Jurnal ini diprakarsai oleh Kampung Segart dan Forum Lenteng.

 

Senin, 22 Desember 2014

Lapangan RT 02/06 Jagakarsa, Kebagusan, Jakarta Selatan

19.00

Hari ini pemutaran pertama Klub Karya Bulu Tangkis bertempat di daerah Kebagusan tepatnya di Jalan Kebagusan 2. Acara pertama dibuka dengan tarian khas dari Papua, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran filem karya Djajakusuma yg berjudul Malin Kundang.

Antusiasme warga ketika menonton sangat baik terlihat dari awal pemutaran sampai akhir.

 

Selasa, 23 Desember 2014

Gardu Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi, Jalan Panglima Polim Raya

19.00

Kali ke-2 pemutaran Klub Karya Bulu Tangkis bertempat di daerah Panglima Polim tepatnya di lapangan futsal belakang kampus Interstudi. Kali ini kami memutarkan film karya Pitrajaya Burnama yang berjudul “Ateng Kaya Mendadak”. Penonton di dalam area tidak terlalu ramai, karena mereka lebih senang menonton dari luar area lapangan.

 

Rabu, 24 Desember 2014

Lapang Megawati Jl. Kebagusan 4 RT 04/10 Jagakarsa, Kebagusan, Jakarta Selatan

19.00

Pemutaran ke-3 ini, kami memilih lokasi di sebuah lapangan yang terletak di Jalan Kebagusan 4, kali ini kami memutarkan film Benyamin Sueb yang berjudul “Betty Bencong Slebor”. Pemutaran film dimulai pukul 20.00, penonton cukup ramai dan memadati lapangan dari sejak sore. Walau sempat mengalami jeda karena genset mati, akhirnya kami meminjam listrik dari rumah warga yang tidak jauh terdapat di area tersebut.

 

Kamis, 25 Desember 2014

Lapangan RT 08/01 Jalan Jeruk, Jagakarsa, Kebagusan, Jakarta Selatan

19.00

Disini kami memutarkan “3 Djanggo”. Antusiasme warga sangat besar. Sampai-sampai dari RT lain juga ikut untuk menonton bahkan ada salah satu RT yang meminta untuk memutar film di daerahnya. Yang menarik disini, warga menonton di bawah menara sutet.

 

Jumat, 26 Desember 2014

Lapangan Jalan Swadaya 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

19.00

Cuaca pada saat itu hujan deras, sehingga pemutaran dilakukan pukul 20:30 setelah hujan berhenti. Kali ini kami memutarkan Tarsan Kota. Keadaan penonton di daerah tersebut tidak begitu ramai karena hujan yang deras.

 

 

Sabtu, 27 Desember 2014

Jalan Kavling Polri G Rt 05/06 Ragunan Jakarta Selatan

19.00

Pemutaran terakhir berlokasi di Jalan Kavling Polri RT 05 / RW 06 Ragunan – Jakarta selatan. Untuk pemutaran kali ini, kami menampilkan film yang berjudul Cut Nyak Dien. Dalam pemutaran hari ini atusiasme warga didaerah tersebut sangat besar, khususnya anak anak. Hari ini kami memutar film tanpa gerobak, karena banyak anak-anak yang menonton di barisan depan dan terhalang oleh gerobak kami yang cukup besar.