Gerobak Bioskop 10 Komunitas Di Indonesia

 gerobak bioskop
 
Secara teknis, Layar Tancap dilakukan dengan memproyeksikan gambar bergerak ke layar besar yang ditanamkan pada tanah terbuka. Layar tancap tidak hanya menciptakan pengalaman khusus orang-orang tentang film, tetapi juga mengambil bagian sebagai acara untuk beinteraksi secara sosial. Tapi sekarang layar tancap telah lenyap sejak munculnya bioskop komersil dan monopoli distribusi film di Indonesia dan munculnya stasiun TV swasta.
Gerobak Bioskop sebagai proyek distribusi media independen terinspirasi oleh semangat Layar tancap. Kami berharap Gerobak Bioskop bisa membawa kembali semangat menonton film sebagai peristiwa interaksi sosial yang dapat diselenggarakan secara independen di banyak tempat lain. 
Program ini membuat media dan platform alternatif untuk menonton film atau video yang dengan mudah diterapkan dan digunakan di tempat-tempat yang berada di kota-kota kecil yang memiliki kekurangan akses terhadap selain informasi utama. 
Ini juga merupakan akses ke alternatif yang dapat digunakan untuk memutar film atau video independen dari program TV dan bioskop mainstream, ditambah memasang jalur distribusi aktif untuk media alternatif tentang isu-isu kritis atau produk visual yang lain yang memiliki akses informasi ke dalam suatu komunitas, pentingnya masalah yang dihadapi oleh masyarakat; potensi untuk terhubung ke media komunitas lainnya seperti radio komunitas sehingga memperbesar kegiatan keterlibatan publik mereka. 
Jaringan di Indonesia: 
Tikar Pandan Community – Banda Aceh, Aceh – Sumatra.
Sarueh Community / Jalan-Jalan Sinema – Padang – Sumatra Barat.
TrotoArt Community – Jakarta – DKI.Jakarta – Jawa.
Jatiwangi Art Factory – Jatiwangi – Jawa Barat.
Hysteria Community – Semarang – Jawa Tengah.
Kinetik / Atap Sinema – Surabaya – Jawa Tmur.
Sanggar Anak Tangguh – Gianyar – Bali.
Rombong Sinema – Balikpapan – Kalimantan Timur.
TanahIndie – Makassar –  Sulawesi Selatan.
Tanggomo Community – Gorontalo – Sulawesi Utara – To Be Update.
Flyer GB Apr-May English Flyer GB Apr-Mei Bahasa